BANYUASINDAERAH

Pj. Bupati Banyuasin Kembali Gelar Pelayanan Kolaboratif

Banyuasin – Semenjak dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin 18 September 2023 lalu, H. Hani Syopiar Rustam, SH terus bekerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mudah, cepat, terintegrasi, aman, nyaman dan transparan. Dirinya selaku Pj Bupati Banyuasin berkomitmen berkomitmen untuk dapat menyelenggarakan pelayanan publik yang prima, oleh karena itu dirinya terus melakukan Kunjungan Kerja (Kunker). Seperti contoh hari ini Kamis 16 November 2023 dirinya didampingi Kepala Dinas Dukcapil dan Asisten l langsung meninjau Pelayanan Kolaboratif bertempat di Desa Purwosari, Kecamatan Sembawa, Banyuasin.

 Sekretaris Ditjen Dukcapil Kemendagri ini melihat secara langsung sejumlah meja pelayanan dan juga menyapa langsung masyarakat yang tengah mengantri. Dalam peninjauan tersebut Pj. Bupati H. Hani Syopiar Rustam menyempatkan diri melihat dari dekat diantaranya Pelayanan Kolaboratif Dukcapil, Pelayanan KB gratis, Pelayanan Kolaboratif dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Pelayanan Kolaboratif dari Dinas Kesehatan.

Baca Juga :   Kejari dan Pemkot Prabumulih Gelar Operasi Pasar Murah

Menurut Pj Bupati akrab disapa HSR ini kedatangannya guna memastikan kualitas pelayanan administrasi kependudukan berjalan dengan baik dan optimal. Meninjau secara langsung kegiatan yang di programkan Pemerintah Kabupaten Banyuasin agar dapat benar-benar dirasakan masyarakat Banyuasin.

“Melalui kegiatan pelayanan kolaboratif demi mencapai tingkat kepuasan masyarakat dalam melayani secara transparansi secara terbuka sekaligus mudah diakses oleh masyarakat Banyuasin,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati H. Hani menyampaikan semakin banyak pelayanan secara terbuka kepada masyarakat Banyuasin, maka semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan seperti pelayanan dukcapil pembuatan KK, KTP, AKTA, pelayanan kesehatan, Pelayanan Keluarga Berencana (KB), pelayanan perizinan usaha.

Baca Juga :   Bukit Asam (PTBA) Manfaatkan Lahan Bekas Tambang untuk Pusat Persemaian hingga Kota Wisata

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala OPD, instansi terkait dilingkungan Pemkab Banyuasin yang telah mencanangkan program-program Banyuasin sehingga masyarakat Banyuasin benar-benar dapat merasakanya,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuasin Saukani, SE.,MM menjelaskan sesuai arahan Pj. Bupati Banyuasin untuk terus meningkatkan pelayanan publik khususnya pelayanan administrasi kependudukan. Dukcapil merubah strategi pelayanan dengan lebih mempermudah urusan masyarakat dengan cara jemput bola ke Kecamatan dan Desa.

“Kami sebagai pelayanan masyarakat sangat mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Banyuasin yang antusias dan hadir pada pelayanan kolaboratif ini, semoga pelayanan ini dapat bermanfaat dan bisa membantu meringankan masyarakat dalam mengurus surat menyurat,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ir Deliar Marzoeki Terpilih Secara Mufakat Sebagai Ketua FYBI Sumatera Selatan Periode 2024-2028

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Sriyatun, SP, Asisten l Setda Banyuasin Ir Izromaita, MSI, Para Kepala OPD, Ketua Baznas KH. Demiyati Mahasar, Camat Sembawa Drs Erman Taufik, MM, Kepala Desa Purwosari Pujo Widodo, Para Kades Se-Kecamatan Sembawa, Para Masyarakat Desa Purwosari. (SMSI Banyuasin)